Hal ini karena produk yang bermutu tinggi, sudah pasti terjamin menyehatkan dan akan lebih mudah mendapatkan kepercayaan konsumen.
Baca juga : Ladies! Ini Dia 5 Minuman Sehat untuk Berantas Keputihan
Nama Brand & Desain Kemasan
Di samping kualitas dan inovasi minuman, hal penting lain yang perlu Anda perhatikan ialah pemberian nama merek serta desain kemasan produknya.
Karena kekuatan kedua komponen tersebut sangat mempengaruhi kinerja dari sebuah produk bisa memikat konsumen atau tidak.
Di mana untuk sebuah merek sendiri, ia tidak hanya bekerja sebagai sebuah nama saja. Namun juga menjadi branding bagi bisnis minuman Anda.
Dengan nama merek yang menarik, secara otomatis akan membuat konsumen penasaran dan ingin membelinya.
Anda dapat memilih nama yang unik, memiliki makna positif, mudah diingat, mencerminkan produknya, belum pernah digunakan sebelumnya, gunakan logo, dan hindari kemiripan dengan kompetitor.
Namun Anda juga sangat sampai lupa untuk mendaftarkan nama merek Anda tersebut ke HKI, BPOM, serta HALAL MUI untuk mendapatkan sertifikat resmi.
Karena bila Anda ingin meluaskannya sampai ke pasar Nasional, izin edar tersebut sangatlah penting.
Gunanya supaya produk Anda terlindungi badan hukum, tidak lenyap dari pasaran akibat razia produk illegal, serta sudah terbukti layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat.
Kemudian untuk desain kemasan, Anda bisa memilih desain yang kekinian/modern, disukai milenial, ataupun out of the box.
Karena desain yang estetik, nyatanya mampu membuat konsumen melirik dahulu sebelum tahu isi produk sebenarnya lho!
Selain itu, Anda juga harus memperhitungkan material kemasan yang digunakan. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan konsumen ketika akan membeli.
Alangkah baiknya untuk memilih material yang kuat seperti plastik tebal, alumunium, atau campuran alumunium serta kertas. Karena dengan material yang kuat, akan membuat produknya jadi lebih tahan lama.
Selanjutnya Anda juga memilih bentuk kemasan yang akan dipakai. Anda bisa menggunakan bentuk kemasan standing pouch, botol, atau sachet dan dikemas dalam box.
Baca juga : Tilik 4 Jenis Zat Stimulan dalam Teh yang Perlu Diketahui
Gencar untuk Promosi
Strategi bisnis jamu kemasan kekinian yang terakhir ialah promosi atau pemasaran. Tanpa adanya promosi, ibaratnya produk tersebut tidak punya nyawa. Maka dari itu, sangat penting melakukan pemasaran secara gencar.
Walaupun kebanyakan peminat minuman jamu adalah orang tua, tidak menutup kemungkinan generasi muda sekarang tidak menyukainya.