Melalui media sosial ini, Anda dapat memberikan beragam informasi seputar produk Anda entah tentang penawaran produk baru, diskon besar-besaran, dan sebagainya.
Di samping itu, jangan lupa untuk slelau aktif berinteraksi dengan followers Anda.
Cara ini berguna untuk menjalin komunikasi serta menghindari perginya pengikut akibat akun yang tidak terurus.
Gunakan Content Marketing
Siasat jitu pemasaran digital yang selanjutnya yakni memperhitungkan penggunaan content marketing.
Tentu sebuah produk memerlukan wujud asli atau gambaran untuk dipajang dalam media sosial ataupun marketplace Anda bukan?
Tujuannya utamanya yakni untuk memperkenalkan produk Anda kepada calon konsumen.
Yang mana harus punya relevansi, kebermanfaatan, dan bisa membuat audiens betah berlama-lama untuk melihatnya.
Dengan content marketing yang menarik, unik, serta eye catching, dampaknya sangat besar untuk menghipnotis calon konsumen agar membeli produk tersebut.
Kemudian jangan hanya menampilkan visual berupa gambar atau foto saja, karena itu sudah biasa.
Anda dapat berimprovisasi dengan membuat beragam video deperti video produknya, cara penggunaan produknya, atau bekerja sama dengan selebgram dan influencer untuk mempromosikan produknya.
Belajar Copywriting Itu Perlu!
Ilmu ini memang tergolong baru dalam dunia pemasaran. Akan tetapi efeknya ternyata sangat luar biasa lho!
Dengan satu sentuhan kata atau kalimat yang “ngena” untuk para konsumen, sebuah produk bisa laris manis terjual.
Copywriting berperan untuk mendeskripsikan sebuah produk dengan sensasi berbeda.
Contohnya melakukan teknik pesuasif secara halus, di mana konsumen tersebut sampai tidak menyadari bahwa itu merupakan bagian dari pemasaran.
Banyak cara yang bisa Anda coba, namun sejauh ini yang paling bisa menarik simpati konsumen yakni copywriting dengan menyentuh bagian sisi emosional manusia.
Akan tetapi pada masa-masa tertentu, Anda dapat menggunakan teknik pemasaran hardselling yang bersifat untuk call to action. Hal ini biasanya berkaitan pada produk yang diberi diskon atau penawaran terbatas.
Baca juga: 9 Bisnis Kuliner Kekinian Dari Matcha, Cuannya Nggak Meragukan
Praktikkan Juga Email Marketing
Cara lain untuk membuat hubungan Anda dengan konsumen lama tetap terjalin dengan baik yakni menggunakan email marketing.
Karena Anda bisa leluasa untuk mengirimkan update atau informasi terbaru seputar promo dan lainnya secara komersil.
Yang mana fungsinya agar konsumen tersebut tidak terpengaruh dengan promosi yang dilakukan oleh kompetitor Anda.
Kemudian dengan memakai email marketing ini, Anda juga dapat menggapai calon konsumen baru lainnya dan memperbesar pasar penjualan produk.