Karena iklan ini berfokus pada manfaat detoksifikasi tubuh dan fungsinya untuk meningkatkan energi, pesan dari iklan seperti ini sangatlah cocok untuk tahap awareness.
Contoh 2: “Jus Buah Segar untuk Kehidupan Lebih Sehat”
Contoh iklan berikutnya lebih menargetkan tahap pertimbangan.
Dalam iklan ini, seorang ahli gizi ditampilkan sedang memberikan informasi tentang berbagai manfaat kesehatan dari jus buah segar.
Testimoni pelanggan yang sukses mendapatkan manfaat dari konsumsi minuman secara rutin juga dapat ditampilkan untuk memberikan bukti keefektifan sebuah produk.
Contoh 3: “Dapatkan Energi Sehat Anda Hari Ini!”
Terakhir, ada contoh iklan minuman sehat untuk tahap konversi.
Pada iklan dengan tahap ini, gunakan penggambaran yang menggugah selera tentang segelas minuman sehat dan tawarkan pula diskon khusus untuk pembelian pertama kali.
Pesan iklan yang kuat dapat memotivasi konsumen untuk segera membeli.
Tips untuk Menciptakan Iklan Minuman Sehat yang Efektif
![Buat-Contoh-Iklan-Minuman-Sehat](https://www.putrafarmayogyakarta.co.id/wp-content/uploads/2023/10/Buat-Contoh-Iklan-Minuman-Sehat.jpg)
![Buat-Contoh-Iklan-Minuman-Sehat](https://www.putrafarmayogyakarta.co.id/wp-content/uploads/2023/10/Buat-Contoh-Iklan-Minuman-Sehat.jpg)
Membuat contoh iklan minuman sehat yang efektif membutuhkan strategi tersendiri. (Unsplash: Windows)
1. Pahami Audiens dan Pasar Minuman Sehat
Meskipun masyarakat telah menyadari pentingnya konsumsi minuman sehat, baik itu herbal ataupun rendah gula, tidak semua kelompok masyarakat tertarik untuk membelinya.
Oleh karena itu, pastikan untuk mengenali target konsumen sebelum lanjut membuat contoh iklan minuman sehat.
Hal itu dilakukan agar pesan yang dibuat melalui iklan dapat tetap relevan dengan kebutuhan dan keinginan pasar.
2. Sampaikan Manfaat Konsumsi Minuman Kesehatan
Menyampaikan suatu manfaat untuk produk kesehatan harus dilakukan agar calon konsumen tahu fungsi dan nilai unik dari produk yang akan dibeli.
Misalnya, minuman kesehatan untuk meningkatkan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan berat badan, mempercepat kantuk, dan sebagainya. Pastikan juga pesan iklan dapat dilihat dengan jelas.
3. Gunakan Visual yang Menarik
Menggunakan gambar maupun video yang menarik sesuai dengan kebutuhan dapat membuat iklan lebih efektif untuk memikat konsumen.