Berisnis, dan menjadi pebisnis sukses adalah sesuatu yang sangat didambakan masyarakat. Akan tetapi, hal itu terhalang oleh banyak faktor, salah satunya adalah mandeknya ide bisnis yang muncul di kepala. Mencari ide bisnis yang potensial sama sulitnya dengan mencari jarum di tumpukan jerami. Namun, ada satu bisnis yang saat ini masih potensial dan sedang dibutuhkan pasar, yaitu bisnis minuman kesehatan.
Bisnis minuman kesehatan adalah jenis bisnis yang selalu relevan di setiap perkembangan zaman karena fungsinya yang dekat dengan manusia, karena menyangkut tubuh manusia itu sendiri. Minuman kesehatan adalah minuman berbahan alami yang berfungsi untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh. Sama seperti produk penjaga kesehatan lainnya, minuman sehat juga memiliki fungsi yang sama.
Baca juga: Maklon Minuman Kesehatan Bersertifikat, Sudah PASTI Keabsahannya!
Bagaimana Potensi Bisnis Minuman Kesehatan di Indonesia?
Setelah berakhirnya virus corona di seluruh dunia, masyarakat menjadi lebih paham akan pentingnya menjaga daya tahan tubuh. Semua orang pasti mengharapkan hal yang sama pada tubuhnya, yaitu memiliki tubuh yang sehat dan tidak mudah terkena penyakit.
Dalam melakukan hal tersebut ada banyak cara yang dapat dilakukan, mulai dari berolahraga rutin dan mengeluarkan keringat, menjaga pola makanan dengan selalu memperhatikan kandungan gizi serta bahan apa yang ada di dalamnya, dan yang terakhir, mengkonsumsi produk khusus kesehatan; baik berupa suplemen atau minuman yang menyehatkan.
Maklon Minuman Kesehatan Pelayanan Lengkap, MANIFESTASI Masa Depan!
Kompas Bisnis, dalam videonya yang berjudul “Yuk, Intip Cuan Bisnis Minuman Sehat” melakukan riset pada beberapa pelaku usaha minuman kesehatan. Suwe Ora Jamu sebagai salah satu pionir dalam bisnis ini mengalami pertumbuhan konsumen hingga 300% dan telah bertahan selama 7 tahun. Lalu ada juga Re Juve yang telah memiliki 67 gerai di Jabodetabek dan Surabaya dan terus bertumbuh tiap tahunnya.
Pertembuhan konsumen yang dialami oleh para pebisnis minuman sehat bukan hanya didapat dari meningkatnya konsumen usia senja, tapi juga konsumen usia muda. Banyak anak muda sadar bahwa hidup sehat seharusnya dimulai sejak dini.